Recents in Beach

header ads

Kesederhanaan Tokoh Dunia Perubahan



Tulis sesuatu..., ya aku akan tulis sesuatu yang ringan dan bernilai. Ringan tangan memiliki hati yang murah hati, mau berbagi dengan sesama.

Saat penulis sedang memegang Android, ada sebuah tayangan yang menampilkan sebuah cerita dari Warren Buffet yang kaya raya tetapi hidupnya sederhana, tidak ada kesan kemewahan. Dia membeli sebuah rumah sederhana dan anaknya sekolah dimilik pemerintah.

Warren memilih hidup sederhana meski harta bergelimang dirumah ditengah pemukiman menengah kebawah. Anaknya disekolahkan di lembaga pemilik pemerintah, dimaksudkan agar sang buah hati mengenal dan memahami hidup anak dari golongan menengah ke bawah.

"saya memilih hidup seperti ini, karena harta milik Tuhan dan karyawan, saya hanya mengambil sebagian dan mengelolanya. Syukur malah makin berlimpah, tapi hidup cukup kami pilih," tegas Warren.

Hal yang sama dilakukan aktor papan atas Hollywood, Keanu Reaves, memilih hidup di sebuah apartemen bersama orang menengah kebawah. Dia merasa menjadi manusia saat berbagi, bercengkrama dengan tetangga. "Sungguh nikmat berada ditengah masyarakat, aktor hanya pekerjaan. Saya lebih suka bermasyarakat," ungkap Keanu yang suka naik motor tua.

Rasullullah, Muhammad SAW, dalam menjalani kehidupan juga sangat sederhana meski kemewahan ditawari oleh para sahabat dan umatnya. Karena kelapangan hatinya, kemudian dicintai umatnya.
Belajar dari tokoh-tokoh dunia diatas, hidup sederhana diatas kegelimangan harta tak menghilangkan kebesaran hati dan namannya.

Barang siapa menyatakan, Sederhana mudah diucapkan dan sulit dijalani, berarti yang bersangkut belum melakukannya. Kesederhanaan bukan tidak bekerja dan mencari harta dan tahta, tapi pilihan spiritual kehidupan penuh liku.
‪#‎sederhana‬
‪#‎hidupsederhanau‬

Post a Comment

0 Comments