Recents in Beach

header ads

Hipotesis Pemimpin




Jika Hipotesis ini digunakan, rata-rata belum memiliki kompetensi menjadi pemimpin. Jadi mereka perlu diuji berkali-kali, baik oleh penyelenggara pemilu atau kelompok masyatakat untuk mengetahui kapasitasnya.

Kalau dari mereka ada yang alergi di kritik, bisa jadi, apa yang sampaikan diatas soal Kompetensinya bisa dipertanyakan kembali. Mereka cenderung sosok yang akan mengibuli dan mengabaikan hak-hak publik, bukan mengutamakan kewajibanya.

Jadi jika mereka menolak, berarti siap menanggung dosa rakyat yang memilih dan tidak. Jika salah satu dari mereka kelak ditakdirkan memimpin.

Ingat, jadi pemimpin itu bukan perkara mudah. Ken-Arok saja harus menanggung sejarah panjang keturunannya yang saling membunuh. Apalagi saat ini, era kerterbukaan sudah didepan mata. Cyber aattack bisa jadi jalan keluar publik, bila dibungkam. Parlemen jalan yang dianggap kuno juga masih efektif.

Selamat ber-Hipotesis wahai para kandidat calon pemimpin atau yang sedang memimpin. Hipotesa sebuah pendekatan metodologis penelitian terhadap sebuah fenomena. Ingatlah wahai calon pemimpin dan penguasa.

Banyak orang yang akan maju di Pilkada memiliki Hipotesis sebagai berikut :

- Panggilan Suci
- Kehormatan
- Puncak Karier
- Petugas Partai
- Kesempatan
- Rakyat Memanggil


Post a Comment

0 Comments