Recents in Beach

header ads

Emak2nya Komunitas Anak Muda


Ku mengenalnya disebuah warung di Kawasan Toga sekitar 4 tahun lalu. Sosok perempuan apa adanya dan sederhana. Semangatnya sangat luar biasa untuk memajukan Lumajanh disegala lini, jika sudah maju pantang mundur. Meski berdarah-darah tetap dilakoni.

Ibu 3 anak ini, sangat bersahaja dan tak segan berdiskusi bila ada sesuatu yang ingin diketahui. Penampilannya tidak seperti ibu-ibu pada umumnya, suka pakai kaos dan pakai celana. Kepedulian terhadap aktifitas anak muda Lumajang disejumlah komunitas luar biasa.

Saya memanggilnya, Mbak Tiya Lereng Semeru kalau dikampung Jogoyudan populer nama "Mariam". Dari cerita sejumlah teman sekolahnya, dia mudah bergaul dan peduli atas masalah menimpa sahabatnya. Bahkan, dia dulu dikenal sebagai penyanyi Rocker, nge band juga.

Dia juga suka mendaki gunung dan kumpul dengan para anak muda pecinta alam. Belakangan dia ikut gabung dengan aktifitas Laskar hijau untuk mengembalikan hutan Gunung lemongan.

Saking populernya di kalangan komunitas anak muda lumajang, dia dijuluki Emaknya Komunitas anak muda lumajang. Karema srlalu hadir dan mensuppoet kegiatan. Entah bagian memasak, jadi panitai atau hanya bagian supporter. Mbak Tiya, juga peduli dengan perkembangan dan kemajuan wisata di Lumajang. Belakangnya, dia sudah memiliki sertifikat Guide. Kalau sudah ngomong wisata, gak ada habis ide untuk mendukung kemajuannya.

Semoga Mbak Tiya Soegito II tetap semangat untuk memajukan kota ini. Sosok perempuan yang tak segan memberikan masukan dan kritikan.

Lumajang, 7 Juni 2018

Post a Comment

0 Comments