Recents in Beach

header ads

Vanessa, Rian dan Rp. 80 Juta Tambang Lumajang



Dalam seminggu jagad dunia maya dan hiburan dibuat heboh. Seorang artis diduga terlibat dalam bisnis prostitusi online dengan pengusaha tambang di Lumajang.

Tak tanggung-tanggung nilainya fantastis untuk sebuah jasa publik figure sebesar Rp. 80 juta. Itu sekali kencan dari seorang pebisnis tambang diketahui bernama Rian.

Jagad maya heboh, mesin pencarian VA, Rian dan Tambang Lumajang menyeruak jadi obrolan. Mesin pencari google dipenuhi kata pencarian diatas. Lumajang kecipratan viral, kotaku dengan sejuta misteri.

Dari target PAD sektor tambang belasan milyar rupiah ditahun 2018 tidak terpenuhi, hanya terlapor kisaran 8 milyar. Tapi untung bisnis pasir bagi pelaku usaha tak terhitung. Perputaran ekonomi sangat besar, tapi tak dirasakan oleh warga sekitar tambang. Kerusakan infrastruktur jauh lebih besar dibanding PAD.

Berita soal public figure yang disewa oleh pengusaha tambang pasir jadi bahan candaan hingga serius. Pasalnya, hasil bisnis tambang alam kaki gunung Semeru dibelanjakan untuk sebuah gaya hidup modernitas. Wah, hasil tambang bisa beli apem (makanan olahan dari tepung, dikonotasikan seksual).

80 juta dari tambang, dalam sebuah nilai publikasi sangat murah dalam mengangkat nama Lumajang. Berbagai media massa dalam dan luar negeri mengangkatnya jadi headline. VA jadi media darling, diungkap dan dikupas. Tak terkecuali si Rian pengusaha tambang, seperti apa sepak terjangnya di Lumajang.

Cak Thoriq orang nomer satu di kaki gunung Semeru angkat bicara dan menyampaikan tidak ada pengusaha tambang pasir. Dua hari dari keterangan resmi di hadapan pers, Cak Thoriq bersama kapolres sidak sebuah tempat jasa penampungan tambang pasir "Stockfile" milik Rian dan tak berijin (masih proses). Bupati menutup dan dipasangi police line.

VA, Rian, 80 Juta dan Tambang Lumajang menjadi trending topic dalam sepekan. Terpaan pemberitaan media massa mampu melambungkan kota pisang. Mata jagad hiburan melirik lumajang dengan tambangnya. Sebuah primadona kekayaan alam dari aliran lahan Semeru.

Tambang Lumajang dalam prespektif media publikasi sangat seksi dan mampu menghipnotis pemirsa. Pasalnya, pasir adalah bahan bangunan mendirikan rumah, jalan dan berbagai macam infrastruktur. Pasir Semeru dinilai memiliki kualitas bagus. Apalagi ada hamparan luas pasir besi di pesisir selatan, masih sedikit terjamah. Potensi besar Lumajang menjadi Hebat dalam membawa perubahan.

Penataan pengelolaan tambang pasir harus jadi target utama. Pasalnya, SDA yang melimpah mampu mengerakan ekonomi besar Lumajang. Dari Hulu hingga Hilir harus terdata dan terawasi untuk bisa mengetahui seberapa besar dampaknya. Tambang pasir sangat dibutuhkan publik baik dalam dan luar Lumajang.

Post a Comment

0 Comments