Recents in Beach

header ads

Enaknya Kopi Buatan Perempuan Hebat




Setiap ada dirumah, Aku menjadi sosok lelaki yang sangat berbangga bisa dicintai perempuan hebat. Mereka adalah ibuku, mertuaku, istriku dan putriku. Kok bisa! .

Kopi adalah minuman kesukaanku saat mulai merokok berat. Dulu, ngopi sambil merokok dikampus buat sendiri atau dibelikan teman.

Semenjak, menikah mulai ada yang membuatkan. Pertama, istriku selalu menyiapkan kopi disaat beristirahat dirumah. Kebetulan saat berdiam diri atau bekerja, rokoklu tak pernah berhenti. Bahkan betah melek alias tak mudah tidur sore. Entah hanya baca buku, ngubek handphone atau sedang berselancar di laptop.

Kebiasaanku merokok dan beraktifitas hingga dini hari. Ibuku mulai memperhatikan, dia juga sering membuatkan kopi. Ibuku memang juga suka kopi. Bahkan satu cangkir kopi diminum berdua. Setiap pagi, ibuku senantiasa membuatkan kopi entah diminum sendiri atau untukku.

Kemudian ibu mertua, dia juga suka ngopi. Bahkan, baginya ngopi sudah seperti makanan paginya. Cukup minum kopi membuatnya bertenaga. Saat dirumah mertua, ibuku ini selalu membuatkan kopi setiap pagi. Bahkan, istriku selalu disuruh membuatkan kopi, bila mataku tak terpejam.

Terakhir, putriku si Nasywa. Dia selalu menawarkanku untuk dibuatkan kopi. Padahal dia, tidak suka sama sekali minum kopi. Beda dengan adiknya, si Royyan selalu balapan untuk menyeruput kopi hangat. Meski si kecil suka ngopi, tapi tidak kuat melekan. 

Beda dengan si kakak, mulai sedari kecil betah melek. Apalagi kalau lagi mengerjakan sesuatu yang menarik, dipastikan menjadi teman bergadang. Kata ibu, si Sulung mirip aku, kuat melek yo kuat turu. Hahahaaaa.

Bagiku kopi sebuah pesan kasih sayang perempuan hebat. Bahkan, sensasi dan citra rasa kopi buatan mereka selalu hadirkan kode dari perasaan dan ketulusan hati. Meski bukan barista, mereka ahli dalam memberikan pesan cinta melalui secangkir dan segelas kopi.

Ini cerita kopiku, mana ceritamu.
Selamat nyeruput kopi, lur!.

Post a Comment

0 Comments