Recents in Beach

header ads

Mobil Mewah Ajak Ke Gerbong 5 Tahunan







2 Bulan Jelang Coblosan. Semakin malam. Semakin ramai saja. Hilir mudik mobil mewah masuk ke kesunyian desa. Mereka tamu-tamu terhormat. Berpakaian rapi, membawa tas dan segepok kertas.

Tetanggaku kaget sambil tersenyum simpul. Dia bercerita di sebuab warung kopi 2 ribuan. Mulai dari profil yang terhormat, tumpangannya dan janji manisnya. 1 jam bercerita soal pertemuan, kopinya nyaris habis dan 2 batang rokok ngepul komat-kamit seperti dukun baru.

Usut punya usut, dia baru saja ikut perkumpulan. Berbicara soal pemenangan salah satu yang terhomat penumpang kereta. Mengajak teman ngopinya bergabung dalam gerbong di rel perjuangan.

Tetanggaku lainya bercerita, jika sudah ada 3 kereta yang mengajaknya dalam satu gerbong. Tapi belum menentukan, naik disalah satunya. Tiket dan sangunya sudah disiapkan. Istrinyapun disebuah pengajian sudah ditawari 2 kereta, tetapi juga bingung.

Coblosan masih lama, semua tetanggaku bingung. Mereka tak tahu seperti apa isi gerbong kereta 5 tahunan itu. Kopi sudah dingin dan cuaca malam mengajak ke pulau kapuk. Tetanggaku satu persatu pamitan dengan membawa sebungkus rokok hadiah yang terhormat.

Sudah, besok kita lanjut lagi. Kumpulan masih akan ada lagi, kopi panas siap diseruput. Mumpung kereta 5 tahunan menunggu penumpang bayaran alias gratis.

Post a Comment

0 Comments